oleh

Ini 5 Kesalahan Aktifitas Saat Bangun Pagi

LENTERA Lifestyle — Saat bangun pagi, apa yang biasanya kamu lakukan terlebih dahulu?. Apakah langsung melompat dari tempat tidur, minum kopi, atau makan saat bangun pagi?

Ada banyak kesalahan yang kita lakukan saat bangun pagi. Dan kesalahan saat bangun pagi ini dapat berdampak besar pada kesehatan. Berikut 5 kesalahan yang sering lakukan aat bangun pagi:

1. Langsung beranjak dari tempat tidur
Bangun terlalu cepat, dapat membuat mual.Olehnya, mulai hari ini, ingat tips berikut ini:
– Bangun perlahan, seolah itu adalah ritual relaksasi.

– Atur jam alarm 10 menit lebih awal dari biasanya dan gunakan untuk mendengarkan musik santai.

– Hal yang pertama kita lakukan setelah mematikan alarm adalah duduk di tempat tidur dan menarik napas dalam-dalam selama dua menit.

– Lakuakan beberapa peregangan lengan ringan seperti merentangkan tangan di atas kepala, lalu rentangkan ke kiri dan ke kanan.

– Putar leher dari sisi ke sisi dan lakukan gerakan memutar dengan lambat.

– Ambil napas dalam-dalam dan bangun dari tempat tidur.

2. Melewatkan sarapan
Biasanya kita mengabaikan dan melewatkan sarapan, padahal itu merupakan salah satu kesalahan besar yang kita lakukan di pagi hari.

Banyak orang bangun dan memulai hari dengan secangkir kopi. Padahal itu adalah hal yang salah, idealnya kita akan memulai hari dengan segelas air hangat dengan air lemon lalu sarapan sekitar 15 atau 20 menit kemudian.

Manfaatkan waktu jeda tersebut misalnya untuk mandi. Setelah itu, dapat menikmati secangkir kopi disertai dengan serat, protein , dan sepotong buah.

Dengan cara ini akan beraktifitas dengan berenergi dan dengan semua nutrisi yang diperlukan untuk memulai hari.

3. Memeriksa ponsel begitu membuka mata
Kita ingin melihat apa yang terjadi di jejaring sosial, mencari tahu berita apa yang baru sejak tadi malam atau hanya memeriksa pesan baru. Tapi kita punya waktu seharian untuk melakukan itu.

Sebaliknya, ada baiknya jika kita bangun dari tempat tidur, mandi, dan sarapan di depan jendela yang terbuka sehingga mendapatkan udara segar.

Selama menit-menit pertama kita bangun pagi adalah menjauh dari gelombang elektromagnetik yang dipancarkan dari ponsel.

4. Mandi air panas
Tentu kita suka mandi dengan air panas, tetapi itu bukan hal baik terutama di pagi hari. Idealnya harus mandi air hangat dan selesai dengan membilas air dingin, terutama pada kaki.

Menyiram air dingin ke betis akan membantu mencegah mereka merasa bengkak dan berat, dan itu juga membuat kaki siap untuk beraktivitas.

5. Meninggalkan rumah dengan suasana hati yang buruk
Hari yang sibuk membuat kita meninggalkan rumah dengan terburu-buru dan banyak pikiran.

Pikiran negatif mencegah kesejahteraan dan menurunkan kualitas hidup kita.

Kita akhirnya melakukan hal-hal yang tidak sukai dan kehilangan yang penting.

Jadi, cobalah meninggalkan rumah dengan sikap berbeda dan menanamkan beberapa ide berikut di otak :
– Hari ini segalanya akan berjalan baik bagi saya, saya yakin itu akan menjadi hari yang menyenangkan.

– Saya akan mencoba menikmati semua yang saya lakukan dan menerima apa yang terjadi.

– Saya akan melakukan pekerjaan dengan baik hari ini dan yang paling penting adalah saya merasa bangga pada diri sendiri.

(Artikel ini telah tayang di Tribunstyle.com dengan judul Kesalahan Saat Bangun Pagi yang Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh, Memeriksa Ponsel Seketika.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *