oleh

Awal Tahun Baru di Ternate, Tiga Tempat ini Ramai Pengunjung

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Menikmati awal tahun baru 2019, tiga lokasi di pusat Kota Ternate menjadi tempat favorit warga untuk ngabuburit menghabiskan waktu senggangnya. Demikian itu pantauan Lentera.co.id, pada Rabu 1 Januari 2019.

Pantai Falajawa, Landmark, hingga Taman Nukila adalah tiga obyek wisata yang menjadi pilihan sebagian warga dari banyaknya tempat wisata di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut). Selain indah dan sejuk tempatnya, juga berada di daerah staregis, dan terbentang diatas pesisir pantai.

Menariknya, tempat wisata itu tak hanya dikunjungi tiap akhir pekan, hari libur lainnya, namun hampir tiap hari (siang dan malam) ramai pengunjung.

Bila Traveler menikmati sunset dari Landmark, berarti traveler berada tepat dari titik nol kilo meter jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Ternate Tengah. Samping kirinya traveler bisa menikmati laut depan Taman Nukila, dan samping kanan melihat kerumunan pengunjung muda-mudi, anak kecil, hingga lanjut usia (lansia) mampir mandi di Pantai Falajawa.

Landmark, Keramian dimalam hari

Di Pantai Falajawa misalnya, setiap hari tidak sedikit muda-mudi yang mampir, ada yang datang untuk bersantai, tidak sedikit juga memanfaatkannya untuk berolahraga. Penataan pantai yang cukup rapi memang menjadi alasan banyaknya anak muda yang datang berkunjung.

Pantai Falajawa, Kota Ternate

Saat lapar, anda juga dapat mengunjungi para pedagang makanan disana, santai sembari nikmati Jagung Rebus, Kacang Rebus, Kacang Ijo, lalampa, dan berbagai kuliner khas Ternate lainnya.

Nurul (21) dan Ira (23) yang kebetulan berpose-pose dengan latar indahnya Pantai Falajawa. Mimik kedua wanita ini nampak bahagia.

“Tempatnya bagus, ramai pengunjung, banyak orang, begitu juga pada malam harinya,” tutur Nurul sembari mengatakan mereka hanya sebatas mampir setelah dari pasar untuk berbelanja.

Menurut mereka, tempat itu sangat menarik buat banyak orang, selain nyaman, juga sejuk disore harinya, dan sejumlah kapal laut yang sedang menuju ke pelabuhan Ahmad Yani pun dapat dilihat.

Keramaian di Pantai Falajawa

Sedangkan di Taman Nukila, Traveler bisa menikmati indahnya taman dengan beragam fasilitas yang tersedia, dan penataan yang cukup rapi. Mulai dari tempat bermain anak, tempat santai, tempat diskusi, dibuka lapak baca, hingga traveler yang punya pasangan bisa menikmati kesejukan taman yang di kerumuni pepohonan rindang.

Semilir angin laut membuat pengunjung dapat melupakan sejenak semua masalah yang dihadapi di tahun lalu, dan meluapkan keceriahannya di awal bulan tahun 2019 ini.

“Di sini (Taman Nukila-Red) lebih sejuk dan indah. Pengunjung dapat masuk tanpa dipungut biaya dan menikmati banyak hal,” tutur Indri (25) salah satu pengunjung saat berbincang santai dengan Reporter.

Pantai Taman Nukila, Kota Ternate

Tak hanya itu, dirinya juga menyukai kesejukan sewaktu sore.”saya paling suka, apalagi banyak orang tiap sore, torang biasanya sambil membaca buku dan makan jagung [taman nukila, tempat mereka sering belajar, dan makan jagung dari penjual],” kenang Indri.

Red: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *