oleh

Orang-Orang Sukses Ternyata Lakukan ini di Akhir Pekan

JAKARTA, LENTERA.CO.ID – Biasanya, apa yang kalian lakukan di akhir pekan? belajar, bermain, atau bermalas-malasan? Saat libur, seringkali kebiasaan rutin kita berubah. Bangun siang, malas beraktivitas, atau tidur seharian. Tapi kalau mau sukses di masa depan, sepertinya harus pikir ulang. Orang-orang ini punya kebiasaan yang produktif meski saat libur.

Dilansir dari cnnindonesia, begini kebiasaan orang-orang sukses ini saat mereka berakhir pekan.

1. Robert Iger : Bangun lebih awal

CEO dari Disney ini selalu bangun jam 4:30 setiap pagi. Orang sukses tidak begadang sampai jam 2 pagi bahkan mencapai jam 11 malam pada hari minggu. Penelitian menunjukkan bahwa otak kita sangat tajam saat 2,5 hingga 4 jam ketika baru bangun tidur.

2. Benjamin Franklin : Memiliki Rencana

Founding father Amerika ini selalu menanyakan pada dirinya, pada pagi hari “Apa sesuatu yang seharusnya aku lakukan hari ini?”. ornag sukses selalu tahu pentingnya mencapai tujuan harian, tak terkecuali di akhir pekan.

3. Timothy Ferris : Jangan Multi tasking

Multi tasking itu sangat 2005-an. Kamu mungkin tergoda untuk meningkatkan produktivitas saat akhir pekan, seperti dengan berlari di treadmill sambil menelepon Ibumu dan juga membaca berita melalui gadgetmu. Tapi orang sukses tahu bahwa hal semacam itu hanya mengurangi efisiensi dan efektivitas. Lebih baik lakukan satu hal dengan maksimal. Ferris merekomendasikan maksimum memiliki 2 tujuan per hari untuk memastikan produktivitas dan menyelaraskan prestasi.

4. Anna Wintour : Tetap Aktif

Editor majalh Vougue ini selalu bermain tenis satu jam per hari. Orang sukses tahu seberapa pentingnya badan yang aktif untuk pikiran yang aktif, begitu pula saat akhir pekan.

5. Warren Buffet : Laungkan waktu untuk hobimu

Ia mungkin bisa dikatakan sebagai investor paling sukses di abad ke 20, tapi disaat waktu luangnya ia suka bermain ukulele. Orang sukses biasanya adalah orang yang memiliki ketertarikan pada sesuatu, dan hobi mereka banyak berhubungan dengan itu.

6. Oprah Winfrey : Meditasi

Wanita yang diberi gelar selebriti paling berpengaruh tahun 2013 oleh majalah Forbes ini selalu menyempatkan bermeditasi selama 20 menit, dua kali sehari. Rahasia manfaat yoga kini telah tersebar luas. Bahkan dalam dunia bisnis mengakui manfaatt dari meditasi dan kesadaran untuk mengurangi stres, meningkatkan produktivitas, memfasilitasi kreativitas dan memelihara kesejahteraan. Orang sukses selalu menyempatkan waktu untuk bermeditasi, termasuk di akhir pekan.

7. Randi Zuckerberg : Lupakan FOMO, Jadilah JOMO

Dia adalah CEO dari Zuckerberg Media, ya dia adalah saudara perempuan dari pendiri facebook. Setiap hari pasti kita akan mengecek sosial media karena takut kehilangan sesuatu atau update terbaru. dan berakhir dengan rasa cemburu ketika mlihat kawan yang memposting foto saat berlibur. Maka kita telah memasuki era FOMO (Fear Of Missing Out).

Saat akhir pekan kita akan cenderung menjadi FOMO. Maka Randi menyarankan kita untuk lebih fokus menjadi JOMO (the Joy Of Missing Out) dengan mantra “tidak ada tempat lain yang lebih baik ketimbang dimana sekarang saya berada”.

Orang sukses biasanya selalu kompetitif, berprestasi tinggi, dan berlatih untuk selalu bersyukur serta menolak FOMO dari sosial media sebagai kunci bahagia di akhir pekan. Buaknkah kebahagiaan adalah penanda dari keberhasilan?

8. Bill Gates : ambil waktu untuk melihat cerminan diri

Pendiri Microsoft ini mengatakan bahwa ia merasa tidak masalah merayakan kesuksesan, tapi lebih penting untuk mengambil pelajaran dari kegagalan. Refleksi ini harus menjadi kegiatan rutin sehari-hari, tapi akhir pekan adalah saat yang tepat untuk melangkah mundur dan merefleksikan pelajaran dari seminggu ke belakang untuk membuat kemajuan di minggu mendatang.

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *