oleh

7 Aktivitas ini Biasa Dilakukan Orang Sukses di Akhir Pekan

LENTERA.CO.ID – Akhir pekan (weekend) adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk bersenang-senang. Namun, kegiatan apa saja yang sebaiknya dilakukan?
Banyak orang akan menghabiskan hari Sabtu dan Minggu hanya untuk bersantai-santai. Akan tetapi, jika Anda punya kemauan untuk sukses, Anda harus menggunakan waktu dengan bijak.

Jadikanlah weekend untuk melakukan hal-hal berguna yang tidak sempat dilakukan di hari-hari kerja. Berikut beberapa kegiatan berguna di akhir pekan yang sebaiknya Anda lakukan sebagai pebisnis.

1. Tetap Bangun Pagi

Anda pasti lelah setelah bekerja dari hari Senin hingga Jumat. Namun, tetaplah bangun pagi di akhir pekan. Jangan bermalas-malasan dan sengaja bangun tidur kesiangan.

Kebiasaan baik bangun pagi sebaiknya Anda lakukan setiap hari. Kecuali Anda sedang sakit atau memang tubuh Anda membutuhkan lebih banyak istirahat. Jika Anda sehat-sehat saja, maka tetaplah bangun pagi seperti biasa.

2. Melakukan Olahraga

Olahraga dapat membantu Anda menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi stres. Namun, saat weekdays, Anda pasti kekurangan waktu untuk berolahraga. Sehingga weekend adalah waktu yang terbaik untuk melakukannya.

Olahraga apapun boleh Anda lakukan. Jika Anda tidak sempat pergi ke tempat fitnes, Anda bisa berolahraga di dalam rumah. Anda bisa senam, bersepeda, ataupun jogging di sekitar rumah.

3. Berkumpul dengan Orang-orang Tercinta

Setiap orang yang sukses pasti memiliki orang-orang yang selalu mendukungnya. Entah itu pasangan, keluarga, maupun sahabat. Namun, waktu Anda dengan mereka pasti semakin berkurang saat Anda sibuk berbisnis.
Weekend adalah waktu yang terbaik untuk berkumpul dengan orang-orang yang Anda cintai. Anda perlu menyediakan waktu berkualitas bersama mereka. Lakukan kegiatan menyenangkan bersama di rumah atau jalan-jalan keluar rumah.

4. Bersosialisasi dengan Komunitas

Setiap pebisnis yang sukses perlu mengenal banyak orang untuk memperluas jaringan dan relasi bisnis. Gunakan beberapa jam di akhir pekan untuk bersosialisasi. Jangan menjadi anti-social dan mengurung diri di rumah saja.

Lakukanlah kegiatan seru bersama teman-teman di komunitas bisnis atau komunitas hobi. Kenallah mereka lebih dekat dan bicarakan hal-hal positif saat berkumpul. Sempatkanlah diri Anda untuk bergaul dengan mereka.

5. Mengembangkan Bakat

Anda pasti memiliki hobi dan bakat tertentu, seperti menulis, memasak, membuat karya seni, dan lain-lain. Anda bisa menggunakan waktu luang untuk mengembangkan bakat tersebut.

Lakukanlah aktivitas di akhir pekan untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan Anda. Coba daftarkan diri Anda untuk mengikuti seminar atau kursus. Jangan pendam hal-hal yang menjadi passion Anda.

6. Menyusun Agenda Kerja Minggu Depan

Menjadi pebisnis yang sukses akan membuat Anda lebih sibuk daripada orang-orang kebanyakan. Saat weekend pun Anda tidak bisa benar-benar lepas dari urusan bisnis.
Anda bisa menggunakan beberapa jam waktu Anda di akhir pekan untuk memikirkan dan mengurus beberapa urusan bisnis. Seperti menyusun agenda kerja minggu depan. Sebab Anda perlu menyiapkan diri untuk pekerjaan Anda seminggu ke depan.

7. Me Time

Hal yang tak kalah penting ialah memiliki waktu untuk me time. Anda perlu waktu untuk diri Anda sendiri untuk melepaskan stres selama bekerja. Mungkin hanya pada saat weekend Anda bisa benar-benar memanjakan diri Anda.

Namun, me time bukan untuk buang-buang waktu dengan tidur-tiduran. Lakukan hal-hal berguna, seperti membaca buku, menonton film, refleksi, dan lain-lain. Lakukanlah hal yang membuat Anda bahagia dan juga bermanfaat.

Nah, itulah beberapa aktivitas di akhir pekan yang biasa dilakukan orang sukses. Sebagai pebisnis, Anda memang harus produktif dan tetap melakukan hal-hal berguna setiap hari. Gunakan waktu Anda dengan baik agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Source: Entrepreneurcamp

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *